Jumat, 07 November 2008

Andrea Hirata "Laskar Pelangi" Dituduh Berbohong Status Bujangan

Andrea Hirata "Laskar Pelangi" Dituduh Berbohong Status Bujangan

Nama Andrea Hirata sedang naik daun karena novel dan film Laskar Pelangi laris manis. Magnet Laskar Pelangi seakan membius dunia novel, film dan musik di tanah air.

Bermula dari pernyataan Andrea Hirata disebuah majalah wanita Clara dimana Andrea masih berstatus bujangan alia perjaka, seorang wanita bernama Roxana merasa geram. Pasalnya Roxana mengaku pernah menikah dengan Andrea. Sayangnya Roxana tidak mempunyai bukti foto pernikahannya dengan Andrea tetapi bukti akta pernikahan tersebut masih ada.

Menurut Roxana, seperti yang ditulis detik.com, dirinya adalah teman sejak kecil Andrea yang mengenal Andrea dari kakaknya yang satu kelas dengan Andrea.

Roxana mengaku menikah dengan Andrea di Bangka Belitung pada tahun 1998 dan mengaku masih gadis, walaupun sudah berstatus janda, atas permintaan Andrea.

Tetapi pernikahan mereka hanya seumur jagung karena 2 tahun kemudian Andrea melakukan pembatalan pernikahan di PA surabaya.

Ketika memabaca pernyataan status bujangan Andrea, Roxana kemudian mengajukan peninjauan kembali pembatalan pernikahan mereka di PA surabaya.

Menurut Roxana dirinya hanya ingin menjadi istri Andrea yang sah kemudian dia akan mengajukan gugatan cerai kembali.